TP PKK Provinsi Banten Tampilkan Kreasi Pangan Lokal Bergizi Tinggi di HKG ke-52

- 14 Mei 2024, 20:45 WIB
Tim Penggerak PKK Provinsi Banten
Tim Penggerak PKK Provinsi Banten /

Trust Banten - Kontingen Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten Ikuti Lomba Memasak Menu Pangan Lokal.

Sejumlah kreasi menu pangan lokal makanan bergizi tinggi ditampilkan sekaligus promosi menu pangan lokal untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Adapun menu yang disajikan kontingen TP PKK Provinsi Banten diantaranya, untuk menu makanan nasi porang daun mangkok, rolade lele (napole), nasi singkong daun kelor, sop gurame serta menu minuman yaitu lengser lemon (kembang telang, sereh dan lemon).

Baca Juga: Lepas Jamaah Haji Kloter 9 Kota Serang, Al Muktabar Doakan Menjadi Haji Mabrur

"Bisa (untuk penanganan stunting, red) karena ikan lele memiliki gizi yang bagus untuk anak-anak, serta ada juga daun kelornya. Ini banyak manfaatnya seperti buat anak," ungkap salah satu anggota kontingen TP PKK Provinsi Banten, Wulan Priatningsih di Taman Balekambang Solo, Jawa Tengah pada Selasa, 14 Mei 2024.

Perwakilan kontingen TP PKK Provinsi Banten perlombaan memasak menu pangan lokal diantaranya Wulan Priatningsih, Anggi wahyuni dan penanggungjawab Iis Nurhayati.

Selanjutnya, Wulan mengatakan bahan-bahan yang digunakan pada menu yang disajikan tersebut merupakan bahan pangan lokal yang mudah ditemukan.

Baca Juga: Antisipasi Penyakit pada Hewan Kurban, Tim Pengawasan Kesehatan Hewan Dipersiapkan

"Semua pangan lokal yang kita gunakan, karena di daerah kami (Banten, red) ini juga banyak yang mengelola beras singkong dan porang, serta ikan lele pun mudah untuk di temukan bahkan hampir di setiap wilayah ada," katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rizki Suhaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah