Desa Ini Wakili Kabupaten Tangerang Tampil pada Lomba Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Nasional

- 11 Juni 2024, 17:56 WIB
tim verifikasi lapangan apresiasi rumah dataku tingkat nasional
tim verifikasi lapangan apresiasi rumah dataku tingkat nasional /Rizki/


Trust Banten - Desa Caringin, Kecamatan Legok mewakili Kabupaten Tangerang pada lomba Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Nasional.

Hal tersebut diketahui saat Penjabat (PJ) Bupati, Tangerang Andi Ony menerima Tim Verifikasi Lapangan Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Nasional di Aula Kantor Desa Caringin, Legok pada Selasa, 11 Juni 2024.

kegiatan pengelolaan rumah data yang berisi antara lain mencakup kependudukan dan informasi keluarga merupakan kegiatan penghimpunan data yang berfungsi sebagai pusat data dan informasi pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana di tingkat mikro.

Baca Juga: Pengusaha Kuliner di Banten Ikuti Pelatihan dan Bimtek SJH

"Untuk itu pengelolaan data yang diperoleh harus akurat dan terverifikasi dengan baik," katanya.
 
Dia berharap kunjungan verifikasi lapangan apresiasi rumah dataku tersebut bisa memberikan penilaian yang benar-benar jujur dan masukan serta pendampingan demi terwujudnya Desa Caringin yang maju, berprestasi dan sejahtera.

"Semoga kunjungan dari tim verifikasi lapangan ini bisa memberikan penilaian yang benar-benar jujur, bisa memberikan masukan dan pendampingan. Harapan kita semua, Desa Caringin Kecamatan Legok ini bisa menjadi juara di tingkat nasional," harapnya.

Baca Juga: Popda XI Banten, Kota Tangerang Puncaki Perolehan Medali Sementara

Sementara itu, Ketua tim verifikasi lapangan apresiasi rumah dataku tingkat nasional, Alifah Nuranti mengungkapkan kunjungannya tersebut dalam rangka melihat sejauh mana pengelolaan rumah data yang dimiliki Desa Caringin dan seberapa besar dampak manfaat data yang dimiliki untuk perencanaan, penyelenggaraan dan pemberdayaan seluruh potensi desa.

"Nanti akhirnya juga data ini bisa bermanfaat bagi masyarakat umum. Data-data di rumah dataku ini sangat bermanfaat dan bisa digunakan berbagai lintas sektor sebagai rujukan untuk memberikan intervensi kepada masyarakat," jelasnya.

Dia menambahkan penyelenggaraan apresiasi rumah data terbagi menjadi dua kategori, yaitu konvensional dan digital. Desa Caringin, Kecamatan Legok merupakan salah satu peserta kategori konvensional yang diharapkan tahun depan bisa meningkat menjadi desa digital.

Baca Juga: Al Muktabar: Kepastian Hukum Berdampak Positif Terhadap Iklim Investasi

"Saya berharap nanti tahun depan, rumah data di Desa Caringin ini sudah bisa diikutsertakan dalam kategori digital," pungkasnya. ***

Editor: Ahmad Rizki Suhaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah