Rutan Kelas IIB Pandeglang Disidak, ini Hasil Temuan Petugas

- 9 Juni 2024, 18:59 WIB
Suasana Sidak di Rutan Pandeglang.
Suasana Sidak di Rutan Pandeglang. /Liem Mamora/Trust Banten

Trust Banten - Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Eris Rivaldi Juliansyah melakukan inspeksi mendadak atau Sidak ke sejumlah kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pandeglang pada Minggu 9 Juni 2024. Sidak itu untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Kelas IIB Pandeglang.

Eris Rivalsi Juiansyah juga mengatakan, Sidak kamar WBP bersama Staf KPR dan Regu Jaga Pengamanan dilakukan agar Rutan Pandeglang semakin aman, bersih dan kondusif.

"Para petugas melakukan penggeledahan terhadap kamar hunian WBP untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban, serta melakukan pengecekan jaringan listrik di dalam kamar hunian dan area perkantoran di lingkungan tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Idul Adha 1445, Sejumlah Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Pandeglang Diperbaiki

Selain itu dia mengungkapkan, kegiatan itu juga untuk membantu meningkatkan kesadaran warga binaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban. "Kami berharap kegiatan ini akan membantu mengurangi pelanggaran dan mempertahankan keamanan di lingkungan hunian," ungkapnya

Dia berharap Sidak juga sebagai upaya mengantisipasi peredaran dan pemberantasan handphone, pungutan liar, dan Narkoba. Dia berkomitmen menjaga suasana dan tidak bersikap arogan selama proses Sidak dilaksanakan.

"Dari hasil penggeledahan kamar WBP telah ditemukan beberapa barang terlarang. Di antaranya sendok stainless, gunting kuku, alat cukur, dan juga botol kaca. Kami berterima kasih kepada seluruh petugas yang telah berpartisipasi dalam melakukan Sidak ini," pungkasnya.***

Editor: Rukman Nurhalim Mamora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah