Pengunjung FIFGROUP 35TH Localicius Diedukasi Aman Berlalu Lintas

- 30 Mei 2024, 11:18 WIB
FIFGROUP 35TH LOCALICIOUS
FIFGROUP 35TH LOCALICIOUS /



Trust Banten - "Mencegah lebih baik daripada mengobati" merupakan sebuah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan betapa pentingnya pemahaman keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Ironisnya, hal itu sering kali kurang dihiraukan oleh sejumlah pengendara. Akibatnya, kecelakaan yang terjadi di jalan raya banyak disebabkan oleh kurangnya perhatian dan pemahaman terhadap keselamatan diri saat berkendara.

Perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor merek Honda, PT Federal International Finance (FIFGROUP) turut memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan pemahaman berkendara bagi masyarakat.

Baca Juga: Festival Kuliner Sepatan Wadah Promosi dan Pemasaran Produk UMKM Kabupaten Tangerang

Perusahaan yang bernaung di  bawah Grup Astra ini menghadirkan aktivitas seru dan menarik melalui aktivasi booth FIFGROUP Aman Berlalu Lintas (FABL). Kegiatan ini diselenggarakan pada acara FIFGROUP 35TH LOCALICIOUS pada 23-26 Mei 2024 lalu.

Environment, Health, Safety, and Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Management Department Head FIFGROUP, Charles DW Simaremare, menyebutkan perusahaan memberikan perhatian khusus bagi keselamatan berkendara mengingat angka tren kecelakaan terus naik. Data Pusat Informasi Kriminal Nasional (Pusiknas) Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrimtercatat terjadi 155 ribu kecelakaan pada tahun 2023.

"Terjadi tren peningkatan angka kecelakaan, di mana hingga akhir 2023 telah mencapai 155 ribu kasus menurut Pusat Informasi Kriminal Nasional (Pusiknas) Bareskrim Polri dan 94,7% di antaranya disebabkan oleh human error dengan 73% terjadi pada pengguna sepeda motor," katanya.

Baca Juga: Delapan Unit Usaha APP Group Raih Penghargaan Tertinggi TOP CSR Awards 2024

Charles mengungkapkan kegiatan ini menghadirkan sebagai dukungan perusahaan untuk dapat meningkatkan pemahaman masyarakat, sehingga diharapkan dapat mengurangi kecelakaan.

Untuk meningkatkan pemahaman tersebut, di booth FABL, masyarakat akan diedukasi dengan cara yang asyik dan menyenangkan melalui program kuis berhadiah.

Sebelum mengikuti program tersebut, peserta akan diminta untuk mengisi pre-test yang ditujukan untuk menguji pemahaman awal peserta.

Baca Juga: Dua Mobil Honda Raih Predikat Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2024

Selanjutnya, sebelum memasuki program kuis, peserta akan diminta untuk menyaksikan dan mempelajari konten dari sebuah video edukasi yang ditampilkan kepada peserta. Mengacu kepada materi yang ditampilkan di dalam video tersebut, pengetahuan peserta akan kembali diuji dengan permainan kuis berhadiah.

Pada setiap pertanyaan, peserta akan mendapatkan penjelasan mengenai informasi Aman Berlalu Lintas dari setiap pertanyaan dan jawaban yang ada pada kuis tersebut. Dengan demikian, peserta mendapatkan edukasi yang lebih mudah untuk dipahami dan menyenangkan melalui aktivitas tersebut.

Charles menuturkan bahwa kegiatan ini mendapatkan respon dan antusiasme positif dari masyarakat, total sebanyak 1.193 visitors berhasil terkumpul selama 4 hari penyelenggaraan program FABL tersebut serta terjadi peningkatan awareness yang dibuktikan dari adanya peningkatan nilai pre-test dengan rata-rata sebesar 74 menjadi 85 pada program kuis yang dilakukan.

Baca Juga: Permintaan Hunian di Tangerang Meningkat, Modernland Realty Bangun Township KotaModern

"Saya berharap kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan pemahaman aman berlalu lintas dengan cara yang lebih menyenangkan serta dapat menekan angka kecelakaan," tutur Charles.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini juga berkesempatan mendapatkan merchandise menarik, seperti helm, jaket, jas hujan, dan beragam hadiah menarik lainnya. Kegiatan ini menjadi cara asyik dan seru untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya keamanan dan keselamatan dalam berkendara. ***

Editor: Ahmad Rizki Suhaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah