Inilah Satu-satunya Pemain Asia yang Masuk 100 Pemain Terbaik Toulon Cup Sepanjang Sejarah

- 12 Mei 2024, 16:18 WIB
Timnas U20 Indonesia akan berpartisipiasi di Toulon Cup, inilah pemain terbaik Asia yang masuk 100 terbaik di turnamen tersebut
Timnas U20 Indonesia akan berpartisipiasi di Toulon Cup, inilah pemain terbaik Asia yang masuk 100 terbaik di turnamen tersebut /pssi.org



Trust Banten - Timnas Indonesia U20 kembali mendapat kesempatan emas bersaing dengan tim kuat dunia di ajang Toulon Cup.

Turnamen yang dikenal dengan Tournoi Maurice Revello itu telah melahirkan daftar pemain terbaik dunia sepanjang sejarah kompetisi tersebut.

Nama seperti Cristiano Ronaldo, Thierry Henry, Zinedine Zidane, Marcos Cafu hingga Ronald Koeman pernah bermain di turnamen tersebut.

Baca Juga: Mie Coet: Cara Penyajian Unik dengan Banyak Varian Rasa

Tahun ini Indonesia kembali mendapat kesempatan tampil di Toulon Cup. Garuda Muda akan bersaing  di Grup B bersama Timnas U21 Italia, Jepang, Panama dan juga Timnas U23 Ukraina.

Turnamen Toulon tentu menjadi kesempatan bagi pelatih Timnas U20 Indra Sjafri untuk menjajal skuad pilihannya.

Seperti diketahui Timnas U20 memiliki agenda penting di tahun 2024 seperti Piala AFF dan juga Kualifikasi Piala Asia 2025.

Baca Juga: Profil Barbara Dapic, Calon Idola Baru Fans Indonesia di Liga Voli Putri Korea Selatan Musim Depan

Indonesia juga pernah tampil di Toulon Cup sebelumnya, Bahkan dari turnamen tersebut lahirlah tiga nama yang kini menjadi bagian dari asuhan Shin Tae Yong yaitu Rachmat Irianto, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Halaman:

Editor: Kamim Rohener


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah