Dies Natalis Fisip Untirta Gelar Berbagai Kegiatan Menarik

- 15 Mei 2024, 20:45 WIB
Salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis FISIP Untirta.
Salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis FISIP Untirta. /


Trust Banten - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untirta menggelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka Dies Natalis ke-21 di Ruang Serba Guna Fisip Untirta.

Dies natalis tahun ini mengusung tema “Dari FISIP Untuk Banten” dihadiri Anggota Senat FISIP Untirta, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa FISIP Untirta berlangsung secara khidmat.

"Perayaan Dies Natalis ke-21 tahun mengusung slogan “21 tahun: dari FISIP untuk Banten”. Artinya, FISIP Untirta sejak berdiri telah berkhidmat dan berkontribusi nyata dalam pengembangan masyarakat dan tata kelola pemerintah daerah di Provinsi Banten," kata Ketua Dies Natalis Fisip Untirta, Dr. Ail Muldi, M.I.Kom.

Baca Juga: Penuhi Undangan PKS Pandeglang, Uday Suhada: Tugas Pemimpin itu Merangkul

Perayaan Dies Natalis Fisip Ke-21 menjadi momentum untuk sinergi civitas akademika FISIP Untirta yaitu harmoni dengan pemangku kepentingan di luar kampus dan menjadi tradisi support sistem untuk meningkatkan karya, prestasi dan budaya akademik dengan nuansa persaudaraan (brotherhood).

Dies Natalis Ke-21 akan berlangsung dari tanggal 14 Mei hingga puncaknya pada 11 Juli tahun 2024 yang diisi dengan kegiatan seperti Parade Gagasan, Simposium Akademik, Workshop, Pengabidan Masyarakat, bazzar dan aneka perlombaan baik Nasional dan tingkat internal civitas.

Ali menjelaskan rangkaian pertama yang akan hadir adalah Parade Gagasan Calon Kepala Daerah di Provinsi Banten adalah ajang kepala daerah menyampaikan visi atau gagasan pembangunan masa depan di daerahnya. Civitas Akademia merespon gagasan tersebut dengan diskusi dan saran yang konstruktif.

Baca Juga: HIPMI Kabupaten Pandeglang Nilai Duet Rifky Hermiansyah-Ananda Trianh Salichan Paling Ideal

“Kami mengundang para calon kandidat Gubernur/Bupati/Walikota di wilayah Provinsi Banten untuk dapat terlibat dalam parade gagasan sehingga kami memfasilitasi edukasi dan literasi politik buat masyarakat” jelasnya.

Kegiatan inipun dilanjutkan dengan rangkaian pertama Parade Gagasan dari seorang bakal calon Walikota Tangerang, Jazuli Abdilah. Pada kesempatannya Jazuli melakukan orasi gagasannya dimana misi yang dibawa untuk Kota Tangerang salahsatunya adalah menjadikan Tangerang Kota yang aman, sehat, cerdas, berbudaya, dengan memperkuat nilai-nilai keluarga dan memberikan ruang kreativitas melalui kepemimpinan yang melibatkan, menggerakan dan memanusiakan.

Jazuli yang juga ketua komisi satu DPRD Provinsi Banten ini menambahkan Tangerang Kota yang merupakan Kota terpadat di Provinsi Banten dan masyarakatnya yang majemuk dengan permasalahan yang kompleks tentunya perlu dihadirkan program kerja yang dapat dirasakan oleh semua lapisan Masyarakat. Program kerja yang ditawarkan mulai dari sektor Kesehatan, Pendidikan, ekonomi, pemberdayaan dan kesejahteraan sosial.

Halaman:

Editor: Ahmad Rizki Suhaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah