Masyarakat, Akademisi serta Pelajar di Kota Tangsel Ikuti Pengembangan Budaya Literasi

- 15 Mei 2024, 21:35 WIB
Pelatihan pengembangan budaya literasi.
Pelatihan pengembangan budaya literasi. /

Trust Banten - Untuk meningkatkan budaya literasi di Indonesia sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional, Sinar Mas Land menyelenggarakan serangkaian kegiatan edukatif melalui program Pengembangan Budaya Literasi dengan tema ‘Learning for a Better Future’. 

Program pelatihan ini diberikan kepada siswa-siswi Pendidikan Anak Setingkat PAUD (PSAP) Do & Learn, para pelajar, mahasiswa, hingga akademisi dan masyarakat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Program pengembangan budaya literasi bagi pelajar hingga masyarakat binaan di sekitar wilayah operasional perusahaan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land untuk meningkatkan keterampilan dan literasi, guna mendukung kemajuan pendidikan nasional. Dengan adanya program ini, kami harap dapat mencetak lebih banyak SDM lokal yang memiliki indeks literasi tinggi dan berkualitas," kata Managing Director President Officer Sinar Mas Land, Dony Martadisastra.

Baca Juga: Festival Mookervaart Diisi Kesenian Tradisional hingga Dialog Sejarah

Kegiatan Pengembangan Budaya Literasi ini dimeriahkan dengan beragam agenda mulai dari life skill cooking class yang dipandu oleh Chef Een, tutor tata boga khusus anak usia dini, dan diikuti 35 pasangan peserta dari ibu dan anak PASP Do & Learn. Adapula workshop lifelong learning secara daring yang dipandu oleh Uswatun Chasanah, Dosen Praktik Kemendikbudristek dan diikuti 98 peserta terdiri siswa pelajar, mahasiswa serta tenaga pendidik.

Sementara sharing session mengenai “Peran Masyarakat dalam Perkembangan Pendidikan” diikuti 140 anggota keluarga di wilayah Kelurahan Cilenggang, Serpong.

Selain kegiatan Pengembangan Budaya Literasi, Sinar Mas Land juga memiliki sejumlah program CSR di bidang pendidikan dan literasi lainnya seperti program Sekolah Berhati (Berkarakter Hijau, Sehat dan Inovatif), sejalan dengan Kurikulum Merdeka Belajar yang diinisiasi oleh pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Dies Natalis Fisip Untirta Gelar Berbagai Kegiatan Menarik

Adapula Program Bina Sekolah dan Bina Literasi yang diimplementasikan melalui sederet aktivitas seperti peningkatan kapasitas tenaga pendidik, bantuan pendidikan, bantuan sekolah, peningkatan kapasitas siswa melalui kelas kewirausahaan sosial dan multimedia, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), serta pendampingan program pendidikan secara berkala di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. ***

Editor: Ahmad Rizki Suhaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah