Dinas Pendidikan Kota Tangsel Keluarkan Surat Edaran Larangan Study Tour

- 16 Mei 2024, 08:38 WIB
Surat edaran larangan kegiatan study tour.
Surat edaran larangan kegiatan study tour. /

Trust Banten - Mencegah peristiwa yang sama bus rombongan study tour SMK Lingga, Kencana Depok kecelakaan di Subang, Dinas Pendidikan Kota Tangsel mengeluarkan surat edaran Larangan Kegiatan study tour.

Surat edaran yang bernomor 400.3.5/4280-DISDIKBUD tentang larangan study tour/widyawisata/study lintas kurikulum pada satuan pendidikan jenjang paud, TK, SD, dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan.

Surat edaran yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Deden Deni pada 13 Mei 2024. Dari isi surat edaran tersebut, kegiatan study tour/widyawisata/study lintas kurikulum agar dilaksanakan di dalam wilayah Kota Tangsel.

Isi surat edaran itu juga melarang untuk kegiatan dilaksanakan ke luar dari wilayah Provinsi Banten dan dilarang membebani orang tua.

Selain itu juga, dari isi surat edaran tersebut, memperhatikan asas kemanfaatan serta keamanan bagi seluruh peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan dengan kesiapan awal kendaraan, keamanan jalur serta mendapat rekomendasi dari Dishub Tangsel.

“Pihak satuan pendidikan dan yayasan yang akan menyelenggarakan kegiatan tersebut agar melakukan koordinasi dengan memberikan surat pemberitahuan kepada Dikbud Tangsel sesuai kewenangannya,” tulis isi surat edaran tersebut.

Kecelakaan tersebut berimbas bus yang membawa rombongan pelajar terjadi rem blong yang menyebabkan 11 orang tewas. ***

Editor: Ahmad Rizki Suhaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah