Daftar Pilkada Pandeglang Lewat Jalur Independen, Uday dan Pujiyanto Resmi Berduet

- 12 Mei 2024, 23:36 WIB
Uday Suhada dan Pujiyanto resmi mendaftar melalui jalur perseorangan untuk  Pilkada Kabupaten Pandeglang.
Uday Suhada dan Pujiyanto resmi mendaftar melalui jalur perseorangan untuk Pilkada Kabupaten Pandeglang. /Liem Mamora/Trust Banten

Trust Banten - Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Pandeglang dari jalur perseorangan, Uday Suhada dan Pujiyanto resmi menyerahkan bukti dukungan berupa 80.039 fotokopi KTP. Bukti dukungan itu berasal dari 32 kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Jumlah tersebut melebihi batas minimal yang ditetapkan KPU yakni 7,5 persen atau 74.710 fotokopi KTP dukungan dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Keduanya menyerahkan berkas pada batas akhir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang dari jalur perseorangan atau independen pada Minggu, 12 Mei 2024.

Uday dan Pujiyanto tiba di Kantor KPU Pandeglang sekitar pukul 21.00 WIB. Mereka dikawal sejumlah pendukung untuk menyerahkan dokumen syarat dukungan pasangan bakal calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

Baca Juga: Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten Diadukan ke Komnas HAM

Pujiyanto sendiri merupakan tokoh muda Banten yang sebelumnya menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Pandeglang 2024. Ia mengaku harus turun tangan untuk bisa membawa perubahan mendasar di Pandeglang melalui kontestasi politik.

Pujiyanto mengungkapkan kesiapannya maju di Pilkada Pandeglang. Selain punya sejarah panjang di daerah tersebut, ia menyebut, Pandeglang adalah daerah potensial yang butuh pemimpin yang akseleratif dalam menghadapi tantangan zaman.

Baca Juga: 32 Besar Liga 3 Nasional, Perdikota Taklukkan Persibangga dengan Skor Meyakinkan

Terlebih Pujiyanto memiliki modal suara saat Pemilu 2024 lalu. Dia yang maju sebagai calon Anggota DPD RI mempunyai modal 37.807 suara di Kabupaten Pandeglang. "Paling tidak itu jadi semangat awal saya untuk kemudian bisa mewarnai Pilkada Pandeglang. Saya banyak menerima masukan masyarakat Pandeglang bagaimana hausnya akan perubahan," ujar Pujiyanto.

Mantan Ketua DPD KNPI Pandeglang ini juga mengaku banyak mendapat dorongan dari masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk jadi pemimpin di kota seribu ulama, sejuta santri itu. Apalagi kata dia, pengalaman yang dimiliki dirasa cukup untuk bisa bertarung di Pilkada 2024.***

Editor: Rukman Nurhalim Mamora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah