Produk UMKM Harus Bisa Bertransformasi Secara Digital

- 16 November 2023, 11:38 WIB
Produk UMKM Kabupaten Tangerang
Produk UMKM Kabupaten Tangerang /Rizki/

Trust Banten - Produk UMKM Kabupaten Tangerang diminta bertransformasi secara digital untuk mempermudah penjualan maupun pemasaran.

Demikian disampaikan Pj Bupati Tangerang, Andi Ony usai membuka pameran Nusacraft Lifestyle ke-11 yang digelar di Summarecon Mall Serpong (SMS) Gading Serpong, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang Rabu, 15 November 2023.

"Saya minta kepada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UMKM untuk terus menggelar pameran produk UMKM kita dan dapat bertransformasi secara digital sehingga produk UMKM kita dapat mudah dilihat melalui gadget," katanya.

Baca Juga: Sachrudin Ingin Memperkuat Pemberdayaan dan Kesejahteraan Sosial

Menurutnya, sektor UMKM sudah menyumbang Produk Domistik Bruto (PDB) dari APBN nasional sebesar 7,4% atau sekitar 1,087 triliun di Tahun 2022. Untuk itu, ia menyambut baik kegiatan tersebut dalam rangka mendukung peran UMKM bagi peningkatan PDB nasional yang telah mencapai angka yang sangat luar biasa.

"Pembukaan Nusacraft ke-11. Ini merupakan kegiatan dalam rangka mendukung UMKM kita dan UMKM yang ada di seluruh Indonesia," ungkap Pj Bupati.

Pj Bupati berharap pameran Nusacraft Lifestyle yang ke-11 tersebut dapat memacu UMKM, khususnya di Kabupaten Tangerang untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar global.

Baca Juga: Awal Desember, Dj Yasmin dan Band Gigi Bakal Manggung di Gading Serpong

"Semoga kegiatan kali ini dan mudah-mudahan di tahun berikutnya akan semakin bertambah pesertanya serta bertambah baik penyelenggaraannya, sebagai ajang promosi sekaligus mencari pasar untuk produk-produk UMKM kita yang berkualitas," tutupnya. ***

Editor: Ahmad Rizki Suhaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah