1.740 Peserta KKM Tematik Untirta Dilepas Penjabat Gubernur Banten

- 11 Januari 2024, 19:03 WIB
Penjabat Gubernur Banten menyematkan tanda peserta KKM Untirta.
Penjabat Gubernur Banten menyematkan tanda peserta KKM Untirta. /Liem Mamora/Trust Banten

Trust Banten - Sebanyak 1.740 peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Univesitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) tahap 1 tahun 2024 dilepas Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar di Auditorium Utama Kampus Terpadu Untirta, Sindangsari pada Kamis, 11 Januari 2024.

Al Muktabar mengungkapkan, KKM merupakan upaya cepat dalam menyejahterakan masyarakat melalui pendekatan tematik. “Kegiatan ini sangat relevan, karena ini agenda tematik dari kolaborasi kita dalam pentahelix mengimplementasikan agenda pembangunan,” jelas Al Muktabar.

Sesuai dengan tema pembangunan, Al Muktabar berharap mahasiswa bersinergi untuk terus melakukan reformasi birokrasi tematik. Yang Mahasiswa juga dituntut mampu berperan dalam menyelesaikan permasalahan dimasyarakat melalui inovasi publik, dengan memperhatikan potensi terutama daerah pesisir.

Baca Juga: Airlangga Hartarto: Kawasan Pesisir Pantura Jawa Diintai Berbagai Ancaman

“Tentu pesisir kita luar biasa memiliki potensi yang bisa kita giatkan dalam pembangunan berbagai hal terjadi disana. Selalu kita tekankan di setiap kesempatan itu ada peluang. Dan peluang itu kita rumuskan melalui kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dalam pelaksanaan kegiatan yang berbasis tematik ini mahasiswa mampu menemukan fakta-fakta lapangan berlandaskan data yang akurat. Data tersebut nantinya mampu menjadi penguat langkah setiap program yang akan dilakukan.

Al Muktabar juga berpesan kepada peserta KKM Untirta tidak hanya berupaya menumbuhkan sikap sosial, mahasiswa juga harus bisa menjaga nama baik sendiri, keluarga dan alamater, sehingga mampu produktif melaksanakan program-programnya.

Baca Juga: Fraksi Gerindra tak Keberatan Bankeu untuk Kabupaten Pandeglang Berkurang

Sementara itu Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Untirta, Meutia menyampaikan, KKM Tematik Untirta tahap 1 bertema 'Pembangunan Inovasi Berbasis Potensi Dikawasan Perbatasan Untuk Mendukung Indonesia Maju.'

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah