Pengurus Kadin Kota Tangsel 2023-2028 segera Dilantik, ini Program Kerja Pertamanya

- 27 Juni 2023, 20:50 WIB
Ketua Kadin Kota Tangerang Selatan terpilih, Hence Benyamin menyerahkan draft kepengurusan periode 2023-2028 kepada Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang OKK Kadin Provinsi Banten, Hadi Mulyana.
Ketua Kadin Kota Tangerang Selatan terpilih, Hence Benyamin menyerahkan draft kepengurusan periode 2023-2028 kepada Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang OKK Kadin Provinsi Banten, Hadi Mulyana. /Trust Banten/

Trust Banten - Ketua Kadin Kota Tangerang Selatan terpilih, Hence Benyamin menyerahkan draft kepengurusan periode 2023-2028 kepada Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang OKK, Hadi Mulyana di Graha Kadin Banten pada Selasa, 27 Juni 2023.

Draft itu kemudian akan disahkan dalam bentuk SK oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Banten. Selanjutnya, kepengurusan Kadin Kota Tangerang Selatan periode 2023-2028 akan dilantik yang rencananya akan dilakukan pada Juli 2023 mendatang.

Kepada Trust Banten, Hence Benyamin mengatakan, draft kepengurusan yang diserahkan kepada Kadin Provinsi Banten itu mendekati final. Artinya meskipun ada perubahan tidak akan terlalu banyak.

Baca Juga: 1.656 PPPK Guru di Pandeglang Terima SK

"Kita akan terus berkoordinasi dengan Kadin Provinsi Banten untuk penyempurnaan kepengurusan Kadin Kota Tangerang Selatan periode 2023-2028. Setelah itu kita agendakan pelantikan pengurus," terang Hence Benyamin.

Terkait dengan program kerja selama lima tahun ke depan, Hence Benyamin mengungkapkan, konsolidasi internal adalah langkah yang pertma dilakukannya. Konsolidasi itu menurutnya, tak akan membutuhkan waktu lama.

Setelah itu program kerja berikutnya adalah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah di Kota Tangerang Selatan. Hal ini penting, lantaran tidak akan ada artinya keberadaan Kadin jika tidak mendapat dukungan pemerintah daerah.

Baca Juga: Pemkab Serang Targetkan Stunting Turun 14 Persen di 2024

"Begitupun sebaliknya, pemerintah daerah membutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder dalam proses pembangunan di Kota Tangerang Selatan, termasuk dari Kadin. Di sinilah sektor dunia usaha memiliki peran penting. Kita hadir untuk pemerintah dan rakyat," papar Hence Benyamin.

Program kerja lainnya sambung Hence Benyamin, adalah mendata dan menggandeng perusahaan swasta yang ada di Kota Tangsel dan merangkul pelaku UMKM. Dua kekuatan ekonomi itulah menurut dia, yang selama ini menopang bergeraknya perekonomian bangsa.***

Editor: Rukman Nurhalim Mamora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah