Kadin Kota Serang Expo Diapresiasi Kadin Provinsi Banten

- 7 Juli 2023, 06:27 WIB
Kadin Kota Serang Expo, yang digelar di di Alun-alun Barat Kota Serang.
Kadin Kota Serang Expo, yang digelar di di Alun-alun Barat Kota Serang. /Trust Banten/

Trust Banten - Kadin Kota Serang terus berupaya menjembatani para pelaku usaha UMKM dan pelaku usaha lainnya dalam sebuah kegiatan bertajuk Kadin Kota Serang Expo yang digelar di di Alun-alun Barat Kota Serang mulai Rabu, 5 Juli 2023.

Event tersebut diapresiasi pengurus Kadin Provinsi Banten. Wakil Ketua Umum Bidang UMKM Kadin Provinsi Banten, Sri Windarti kepada Trust Banten mengungkapkan, Kadin Kota Serang Expo tersebut patut mendapat penghargaan dari semua pihak.

"Pelaku usaha, baik itu UMKM maupun usaha lainnya saling bertemu dalam satu acara. Kita berharap ini akan menciptakan kerjasama yang saling menguntungkan dan mendukung satu sama lainnya," ungkap Sri Windarti belum lama ini.

Baca Juga: Pemkab Serang Sediakan Beasiswa Rp1,2 M untuk Kuliah S2 di ITB 

Sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan itu menurut dia, tentu memperkenalkan produk UMKM yang ada di Kota Serang, agar lebih dikenal luas yang pada akhirnya akan semakin meningkatkan perekonomian pera pelaku usaha.

Tema yang diangkat dari kegiatan itu yakni 'Peran Kadin Kota Serang Memperkuat Eksistensi UMKM dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.G' menurut Sri Windarti, sangat tepat, mengingat tantangan dunia usaha yang semakin berat.

"Penguasaan teknologi informasi untuk mendukung perkembangan usaha, sangat dibutuhkan oleh para pelaku usaha. Mau tidak mau, para pelaku usaha sekarang harus menguasai itu. Pelaku usaha dipastikan akan tertinggal jika masih bertahan menggunakan pola lama, dan tidak mengikuti perkembangan teknologi dalam menjalankan suahanya," ungkap Sri Windarti lagi.

Baca Juga: Kapolda Banten Tutup Kegiatan Diktuk Bintara Polri Gelombang I

Untuk pengurus Kadin tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Banten, Sri Windarti berharap agar terus mengupayakan kegiatan pameran, bazar atau ekspo UMKM seperti yang dilakukan Kadi Kota Serang.

"Kolaborasi dengan pemerintah daerah seperti yang dilakukan Kadin Kota Serang ini adalah langkah positif. Sebab pemerintah daerah pasti memiliki semangat yang sama dengan Kadin dalam membangun perekonomian daerah," papar Sri Windarti.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah