Keren, Trend Investasi Kabupaten Tangerang terus Meningkat

- 2 Januari 2024, 14:50 WIB
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja. /Dok. Trust Banten/

Trust Banten - Selama tahun 2023, trend investasi di Kabupaten Tangerang semakin meningkat dan berjalan baik. Berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang periode Januari sampai September 2023, capaian investasi di Kabupaten Tangerang tahun 2023 mencapai Rp22,8 triliun.

Jumlah realisasi investasi tersebut sudah mencapai target yang dipatok pada angka Rp22,5 triliun. Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menyampaikan, realisasi itu terdiri dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

"Tahun 2023 untuk PMA kita tembus diangka Rp11 triliun, dan untuk PMDN kita sebesar Rp11,7 triliun. Jumlah realisasi investasi itu sudah mencapai target Kabupaten Tangerang yakni Rp22,5 triliun," terang Soma Atmaja pada Selasa, 2 Januari 2024.

Baca Juga: Single OYS Luvia Band 'Kepung' Negeri Jiran

Ia menyampaikan, sektor penyumbang PMDN dan PMA ini sebagian besar didominasi oleh investasi di sektor perumahan, kawasan industri dan perkantoran. Menurutnya, dengan angka tersebut menandakan bahwa nilai investasi di Kabupaten Tangerang semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun 2020 jumlah realisasi investasi kita periode Januari-September berada diangka Rp16 triliun, lalu merangkak naik pada tahun 2021 menjadi Rp18 triliun kemudian mencapai Rp20 triliun pada tahun 2022. Ini menunjukan trend yang sangat positif untuk Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Baca Juga: Pertahankan Adat Ketimuran, Dara The Virgin Batasi Adegan Mesra

Ia berharap, dengan meningkatnya angka investasi tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Tentunya kami akan terus menggali potensi investasi dan memberikan pelayanan yang maksimal tanpa membeda-bedakan jenis investasinya. Semoga ini dapat meningkatkan perekonomian daerah, sekaligus mampu menggeliatkan sektor ekonomi masyarakat,” tandasnya.***

Editor: Rukman Nurhalim Mamora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah