Jelang Akhir Tahun, Investasi di Provinsi Banten Capai Rp78,6 Triliun

- 16 November 2023, 21:27 WIB
Ilustrasi investasi.
Ilustrasi investasi. /Pixabay/

Trust Banten - Berdasarkan data Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, investasi Provinsi Banten pada periode Januari-September 2023 mencapai Rp78,6 triliun.

Nilai itu berarti 95 persen dari Rp80 triliun target investasi Pemerintah Provinsi Banten pada tahun 2023.

Penjabat Sekda Provinsi Banten, Virgojanti saat menghadiri Cilegon Business Forum and Investment Award 2023 di Hotel Royale Krakatau Kota Cilegon pada Kamis, 16 November 2023 menyampaikan, keberhasilan tersebut didapat melalui upaya berbagai pihak.

Baca Juga: BPKAD Banten Gelar Rakor Teknis Penatausahaan Keuangan Daerah

Selain inovasi, pihaknya juga terus memaksimalkan kolaborasi dalam meningkatkan sinergitas, dan mendorong iklim investasi yang mampu memacu aktivitas ekonomi.

“Dari keberhasilan itu, terus kita fasilitasi, saling mensupport kemudian berkoordinasi dan berkolaborasi serta menjaga dan mengawal agar investasi di daerah kita ini tidak terganggu,” ungkap Virgojanti.

Virgojanti menyampaikan, dengan adanya inovasi dalam menumbuhkan ekonomi di bidang penanaman modal, mampu mempertahankan kondusifitas wilayah yang nyaman dan aman kepada para investor.

Baca Juga: Daily Fooodhall Buka Cabang ke-39 di Gading Serpong

"Sehingga, mampu menjadikan Provinsi Banten sebagai daerah perekonomian yang merata antara hulu dan hilirnya. Kita berharap hilirisasi ekonomi ini juga ada dan menjadi kuat di Provinsi Banten. Dengan tingkat capaian kinerja investasi yang luar biasa cukup tinggi, mudah-mudahan Kota Cilegon khususnya dan umumnya Provinsi Banten menjadi daerah yang menarik dan maju untuk investasi,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah