Bawang Putih Djiual Jauh dari Harga Pasar, Warga Tangerang Serbu Operasi Pasar

- 12 Juni 2024, 18:44 WIB
Pj Bupati Tangerang, Andy Oni saat operasi pasar bawang putih di Pasar Sepatan.
Pj Bupati Tangerang, Andy Oni saat operasi pasar bawang putih di Pasar Sepatan. /Rizki/

Trust Banten - Pemkab Tangerang menggelar operasi pasar bawang putih bekerjasama dengan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR)  dan PT. Mitra Kerta Raharja (MKR) dalam rangka menekan laju inflasi khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha. Operasi pasar bawang putih tersebut digelar di Pasar Sepatan dan disambut antusias masyarakat pada Rabu, 12 Juni 2024.

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony mengungkapkan Pemkab Tangerang bekerja sama dengan Perumda Pasar dan para mitra terus berupaya menekan laju inflasi untuk menekan laju naiknya harga beberapa komoditas yang terjadi menjelang Hari Raya Idul Adha, khususnya bawang putih.

"Kali ini kita menggelar operasi pasar bawang putih dalam rangka menekan inflasi daerah yang digelar di Kecamatan Sepatan, khususnya jelang Hari Raya Idul Adha. Semoga operasi pasar ini benar-benar bisa memberikan dampak signifikan untuk menurunkan inflasi dan meringankan beban masyarakat," kata Pj Andi Ony.

Baca Juga: Warga Labuan Minta Tanggul Pembagi Air Bendungan Cisurog segera Diperbaiki

Pj Bupati menjelaskan pada operasi pasar bawang putih, komoditi bawang putih dijual Rp. 29.500,- perkilo, jauh di bawah harga pasar saat ini yang berkisar Rp. 37.000 hingga Rp. 40.000 perkilonya. Dia berharap  melalui operasi pasar bawang putih ini, masyarakat bisa lebih terbantu, dalam memenuhi kebutuhannya khususnya di Hari Raya Idul Adha.

"Harga di pasaran sekarang berkisar Rp. 37.600,- hingga Rp. 40.000,- perkilonya. Hari ini kami jual perkilonya Rp. 29.500. Semoga ini bisa membantu masyarakat, khususnya dalam waktu deket ini, kita semua akan merayakan hari raya kurban," ungkapnya

Sementara itu, Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Pasar NKR, Rhazes Faza mengungkapkan Perumda Pasar NKR bekerjasama dengan Pemkab Tangerang dan PT. MKR untuk menggelar operasi pasar bawang putih yang saat ini naik harganya cukup signifikan di pasaran.

Baca Juga: ALIPP Soroti Dugaan Tindak Pidana Alih Fungsi Gedug TC UPI Serang
"Dalam operasi pasar bawang putih ini, kita menyiapkan sebanyak 400 kg bawang putih yang akan dijual ke masyarakat dengan harga Rp. 29.500,- perkilonya," pungkasnya. ***

Editor: Ahmad Rizki Suhaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah