Komisaris dan Direksi PT Jamkrida Banten Diganti, Pemprov segera Bentuk Pansel

- 8 Juli 2023, 16:02 WIB
Logo PT Jamkrida Banten.
Logo PT Jamkrida Banten. /Dok. Trust Banten/

Trust Banten - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Banten digelar pada Jumat, 7 Juli 2023 di ruang Sekda Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang.

RUPSLB dipimpin langsung Plh Sekretaris Daerah Pemprov Banten Virgojanti mewakili Pemprov Banten, sebagai Pemegang Saham Pengendali.

Hasilnya, nyaris seluruh komisaris dan direksi diberhentikan dengan hormat dan tinggal menyisakan Komisaris Utama PT Jamkrida Banten, Didin Rasyidin dan Direksi PT Jamkrida Banten, Ahmad Rohendi.

Baca Juga: Studi Luar Kampus, STISIP Banten Raya Kunjungi Pemprov Jawa Tengah dan dan UMY

Keduanya juga akan berakhir masa jabatannya setelah Komisaris dan Direksi PT Jamkrida Banten yang baru terpilih.

Untuk menentukan komisaris dan direksi yang baru, Pemprov Banten akan menugaskan Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan (Ekbang) untuk membentuk panitia seleksi (Pansel).

Komisaris PT BGD, Razid Chaniago kepada Trust Banten pada Sabtu, 8 Juli 2023 mengungkapkan, pemberhentian Komisaris dan Direksi PT Jamkrida Provinsi Banten adalah hal yang biasa.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Ali Fahmi Jabat Sekda Pandeglang

"Tujuannya tentu untuk penyegaran pengurus dan organisasi, baik itu di jajaran komisaris maupun direksi di PT Jamkrida Banten. Itu hal yang lumrah dalam sebuah organisasi. Evaluasi menyeluruh memang harus dilakukan, agar tercipta suasana kerja yang kembali segar," ungkap Razid Chaniago.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah