OJK dan Bank BJB Perkuat Literasi Keuangan Desa Wisata di Kabupaten Serang

- 10 Juli 2023, 20:26 WIB
Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Roberto Akyuwen usai bertemu dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Pendopo Bupati Serang
Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Roberto Akyuwen usai bertemu dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Pendopo Bupati Serang /Rizal Fauzi /

Trust Banten - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Bjb memperkuat literasi keuangan di desa wisata Desa Padarincang Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang. 

 “OJK bersama Bank Bjb mengupayakan peningkatan literasi dan inklusi keuangan kepada kelompok masyarakat di Kabupaten Serang. Kebetulan hari ini kita bahas untuk Desa Wisata Padarincang,” kata Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Roberto Akyuwen usai bertemu dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Pendopo Bupati Serang, Senin, 10 Juli 2023.

Baca Juga: Mitra Mansion, Perumahan Mewah di Kota Serang yang Letaknya sangat Strategis

Menurutnya, OJK berkoordinasi dengan Pemkab Serang serta berbagi tugas dengan industri keuangan yakni Bank bjb yang akan masuk ke sisi pembiayaan dan dukungan kegiatan. 

“Akan ada rangkaian kegiatan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, tentang produk dan layanan keuangan,” ujarnya. 

Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan bersama, antara lain peningkatan tabungan hingga kredit untuk UMKM. Diharapkan melalui sinergi, tingkat inklusi keuangan bisa mencapai 95 persen, yang saat ini baru mencapai 70 persen.

 “Jadi targetnya, masyarakat dalam kesehariannya, sudah mampu menggunakan produk dan layanan keuangan secara baik,” ujarnya. 

Baca Juga:Bank Banten Dipercaya jadi Mitra Program Perlindungan Pelanggan PLN

Sementara itu, Bupati Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pihaknya sudah meminta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengambil peran bersama OJK dan Bank bjb. “Insya Allah, semua akan terwujud. Komitmen bersama, dan siapa berbuat apa,” ujarnya. 

Halaman:

Editor: Rizal Fauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah