Komisaris Bank Banten Klaim Lima Daerah Siap Pindahkan RKUD

- 30 April 2024, 13:19 WIB
Komisaris Bank Banten, Virgojanti.
Komisaris Bank Banten, Virgojanti. /Dok. Trust Banten/

Trust Banten - Sedikitnya sudah ada lima Pemkab dan Pemkot di Provinsi Banten yang sudah menyatakan kesiapannya memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) miliknya ke Bank Banten.

Hal ini disampaikan Komisaris Bank Banten, Virgojanti kepada wartawan belum lama ini. Namun kata dia, pemindahan RKUD Pemkab dan Pemkot tersebut tentu membutuhkan waktu, sehingga prosesnya akan dilakukan secara bertahap.

Virgojanti menerangkan, lima daerah itu yakni Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Pandeglang. Kelima daerah itu sudah melakukan komunikasi dengan jajaran manajemen Bank Banten dan sedang bersiap untuk memindahkan RKUD-nya.

Baca Juga: Antisipasi Dampak Buruk dari Bank Keliling, Bupati Pandeglang Keluarkan Surat Imbauan

“Termasuk Kabupaten Pandeglang. Kemarin dalam acara rapat bersama BPKAD kita bertemu juga dengan BPKAD Pandeglang, mereka sedang persiapan," ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah intens melakukan komunikasi dan koordinasi bersama pemerintah daerah yang ada di Provinsi Banten. Koordinasi dilakukan sebagai langkah kesiapan memindahkan RKUD dari Bank bjb.

Terkait dengan batasan waktu yang diminta oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dalam suratnya, Virgojanti mengaku, akan melaporkan perkembangan terkait pemindahan RKUD tersebut sambil berjalan.

Baca Juga: Pj Bupati: Penyusunan RPJPD Harus Singkron dengan Pemprov dan Pusat

"Yang pasti kami laporkan perkembangannya, sementara lima yang saya dengar. Mudah-mudahan bisa konsisten, tentunya yang diuntungkan masyarakat Banten," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah