Manajemen Bank Banten Lakukan Kunjungan ke Pemkab Lebak

- 4 Mei 2024, 20:46 WIB
Manajemen Bank Banten saat berkunjung ke Pemkab Lebak.
Manajemen Bank Banten saat berkunjung ke Pemkab Lebak. /Liem Mamora/Trust Banten

Trust Banten - Belum lama ini, Direksi PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Perseroda) Tbk (Bank Banten/BEKS) melakukan kunjungan ke Pendopo Kabupaten Lebak. Kunjungan ini merupakan agenda silaturahmi dengan Penjabat Bupati dan jajaran OPD Pemkab Lebak.

Kehadiran jajaran manajemen Bank Banten disambut hangat Penjabat Bupati Lebak, Iwan Kurniawan beserta jajaran. Paa kesempatan itu Iwan Kurniawan mengaku mengapresasi seluruh langkah dan upaya strategis yang telah dilakukan manajemen Bank Banten.

"Semua itu dapat mendorong Bank Banten semakin kuat dan berkembang, dan tentunya kita juga dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam mengembangkan sektor-sektor potensial di Kabupaten Lebak. Seperti sektor pariwisata dan UMKM di Kabupaten Lebak," ungkap Iwan Kurniawan.

Baca Juga: Hadirkan Pakar Leo Agustino, Prodi Ilmu Pemerintahan STISIP Banten Raya Gelar Seminar Dilema Kebijakan Publik

Di samping itu kata dia, Pemkab Lebak juga tegak lurus melakukan prinsip yang akan mendukung penguatan Bank Banten dalam mengelola RKUD, sesuai arahan dan kebijakan Penjabat Gubernur Banten dan Surat Edaran Menteri Dalam Negri.

Sementara Direktur Utama Bank Banten, Muhammad Busthami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama terlibat dalam membesarkan Bank Banten. Bank Banten berharap Pemkab Lebak dapat mensupport perluasan akses bisnis dan pelayanan Bank Banten di Kabupaten Lebak dengan kondisi kinerja yang sudah membaik.

"Partisipasi aktif dari seluruh komponen dan Pemkab dan Pemkot di Provinsi Banten sangat menentukan pencapaian cita-cita kita bersama untuk menjadikan Bank Banten yang berdiri tegak, bahkan sejajar dari bank umum seluruh Indonesia," paparnya.

Baca Juga: GAWAT! Jika Mantan Pemain Barcelona dan Valencia Ini Gabung Guinea U23, Indonesia Bakal...

Selain itu kata dia, dalam hal pemenuhan modal inti Bank Banten saat ini tengah melakukan tahapan proses Kelompok Usaha Bank (KUB) dengan Bank Jatim, sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor: 12/2020 tentang Konsolidasi Bank Umum.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah